Kegiatan Bansos TP PKK Desa Ngadiroyo

Ngadiroyo.sideka.id. Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa/Kelurahan adalah lembaga kemasyarakatan sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan lainnya, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang pemerintahan untuk terlaksananya program PKK.

Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan mempunyai tugas membantu Pemerintah Desa/Lurah dan merupakan mitra dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan. 

Salah satu kegiatan yang diadakan oleh TP PKK Desa Ngadiroyo pada tahun 2018 adalah melakukan pemberian bantuan sosial (bansos) kepada warga yang kurang mampu.

Sumber bansos tersebut berasal dari dana sukarela dari anggota TP PKK yang dikumpulkan pada pertemuan rutin TP PKK setiap bulan.

Untuk pertama kalinya bansos diberikan kepada Ibu Sumarmi dari Dusun Srayu RT. 01/RW. 02 Desa Ngadiroyo dalam bentuk sembako.

Pemberian bansos tersebut di berikan langsung oleh ketua TP PKK yaitu Ibu Ninik Indriati.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi anggota untuk saling membantu sesama dan dapat menjadi agenda rutin TP PKK Desa Ngadiroyo.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan