Peringatan Isra’ Mi’raj 1439 H/2018 M

 

NGADIROYO – Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) berserta warga masyarakat Desa Ngadiroyo menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 M, di Masjid Nurul Islam Ngadiroyo, Rabu (11/4/2018) malam.

Acara ini dimulai sekitar pukul 19.30 WIB yang ditandai dengan kehadiran Kepala Desa Ngadiroyo Mulyono beserta Camat Nguntoronadi Sriyono S.Sos, MM di tempat acara. Selain itu, tampak hadir pula perwakilan dari Koramil dan Polsek Nguntoronadi.

Pada sambutannya, atas nama Pemerintah Desa memberikan apresiasi terhadap kinerja panitia PHBI yang telah bekerja dengan baik demi kegiatan keagamaan di Desa Ngadiroyo.

Hadir sebagai pembicara KH. Sunaryo, MSi dari Surakarta Hadiningrat dalam ceramahnya mengatakan sebagai hamba Allah SWT perlunya meningkatkan kualitas ibadah dengan pakaian taqwa dan keseimbangan dunia dan akhirat, serta tidak meninggalkan perintah sholat sebagai pondasi dalam ibadah di agama kita. Dengan mendasarkan keberagaman aliran untuk dasar persatuan dalam pembangunan.

Hal yang menarik dari KH. Sunaryo, MSi dalam menyampaikan ceramah adalah menggunakan media wayang, sehingga mudah diterima oleh jamaah yang hadir.

Selain ceramah, acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Desa Ngadiroyo juga diisi penampilan Group Hadroh “Pesona Multhazam” dari Dusun Dawung Pondok Ngadirojo Wonogiri.

Semoga ke depannya kegiatan ini semakin lebih baik, doa restu dan partisipasi dari masyarakat sangat diharapkan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan