TARLING PEMERINTAH DESA KE MASJID AL AMIN DUSUN SENGON

Ngadiroyo, Wonogiri – Senin malam (21/05/2018), Pemerintah Desa Ngadiroyo kembali melaksanakan agenda tarawih keliling (Tarling) di bulan Ramadhan 1439 H / 2018 M ke Masjid AL AMIN Dusun Sengon Desa Ngadiroyo Kecamatan Nguntoronadi.

Tarling bulan Ramadhan 1439 H / 2018 M yang sebelumnya dilaksanakan di Masjid AL TAQWA Dusun Pencol Desa Ngadiroyo, diikuti oleh Kepala Desa dan seluruh Perangkat Desa Ngadiroyo.

Pada agenda tarling Pemerintah Desa Ngadiroyo di Masjid AL AMIN Dusun Sengon, bersamaan dengan tarling dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Nguntoronadi.

Kehadiran tarling dari Pemerintah Desa Ngadiroyo dan Wakil Ketua serta anggota pengurus cabang Muhammadiyah Kecamatan Nguntoronadi, disambut hangat oleh jamaah yang hadir. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jamaah yang hadir memenuhi Masjid AL AMIN Dusun Sengon hingga di luar Masjid.

Setelah Sholat Tarawih, acara dilanjutkan dengan sambutan dari takmir Masjid AL AMIN Dusun Sengon dan sambutan dari Kepala Desa Ngadiroyo.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Ngadiroyo Mulyono menyampaikan kepada jamaah supaya menjaga kerukunan antar umat beragama, terutama sesama umat islam.

Setelah sambutan dari Kepala Desa Ngadiroyo, acara dilanjutkan dengan tauziah dari Drs. Warto Utomo selaku Pengurus Cabang Muhammadiyah.

Dalam tauziahnya Drs. Warto Utomo menyampaikan hal yang berkaitan tentang kesempurnaan gerakan wudhu dan gerakan sholat. Beliau menjelaskan secara detail dan berurutan mulai dari gerakan wudhu yang merupakan syarat sah nya sholat hingga gerakan sholat yang merupakan ibadah wajib harus kita laksanakan.

Dengan tauziah ini, beliau berharap jamaah dapat memperbaiki ibadahnya terlebih di bulan suci ramadhan yang pahalanya berlipat ganda di banding bulan-bulan lainnya.

Sebagai acara penutup, wakil ketua dan pengurus cabang Muhammadiyah Kecamatan Nguntoronadi memberikan tali asih kepada Masjid AL AMIN Dusun Sengon sebagai kenang-kenangan sekaligus berharap dapat memberikan manfaat bagi jamaahnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan