BIMTEK KPPS OLEH PPS DESA NGADIROYO

ngadiroyo.sideka.id – Dalam rangka persiapan akan terselenggaranya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Juni 2018, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ngadiroyo mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Ngadiroyo.

Acara yang dilaksanakan pada hari Rabu (13/06/2018) malam di Sekretariat PPS Desa Ngadiroyo, diikuti oleh seluruh anggota KPPS sebanyak 28 orang dan 8 orang Petugas Linmas dari 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Desa Ngadiroyo.

Dalam agenda Bimtek yang diselenggarakan oleh PPS Desa Ngadiroyo bertujuan untuk memberikan panduan mengenai pelaksanaan pemungutan suara dan perhitungan suara di TPS bagi anggota KPPS.

Bimtek KPPS untuk Pilgub Jateng 2018, dihadiri oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Nguntoronadi Ihwandi beserta 4 anggota lainnya sebagai pengisi acara.

Dalam sambutannya, Ketua PPK Nguntoronadi menyampaikan agar masing-masing KPPS memahami tupoksi masing-masing.

“Setiap anggota KPPS harus memahami tupoksi masing-masing agar dalam penyelenggaraan pilgub dapat berjalan dengan baik. Karena keberhasilan pilgub ditingkat Kecamatan bahkan ditingkat Nasional merupakan keberhasilan dari penyelenggaraan pilgub oleh KPPS,” tegas Ihwandi.

Sementara Ika Anggia Setyarini, selaku Ketua PPS Desa Ngadiroyo dalam sambutannya berharap kepada seluruh anggota KPPS untuk bekerja semaksimal mungkin, mengingat KPPS adalah ujung tombak dari pelaksanaan pesta demokrasi Pilgub Jateng 2018.

Adanya Bimtek memberikan kesempatan kepada anggota KPPS untuk menyampaikan pertanyaan mengenai hal-hal yang belum dipahami, untuk selanjutnya ditanggapi oleh PPS maupun PPK Kecamatan Nguntoronadi.

 

 

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan