KEGIATAN POSYANDU BALITA “SRIKANDI”

NGADIROYO, WONOGIRI – Hari ini Selasa 3 Juli 2018, Posyandu Srikandi yang bertempat di rumah Bp. Timan tepatnya di Dusun Sengon RT. O1/RW. 07 Desa Ngadiroyo mengadakan kegiatan penimbangan balita yang rutin diadakan setiap bulannya.

Sebanyak 23 balita yang terdiri dari 10 perempuan dan 13 laki-laki dari Dusun Sengon dan Dusun Pencol mengikuti kegiatan penimbangan Balita yang di lakukan oleh ibu-ibu kader posyandu.

Penimbangan secara rutin di posyandu untuk pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita. Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita (Dinas Kesehatan RI. 2006: 54), apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula.

Selain penimbangan, dalam kegiatan Posyandu Srikandi juga terdapat kegiatan Penambahan Makanan Tambahan (PMT) bagi balita.

PMT balita dapat berupa roti, buah, susu atau makanan lainnya pendamping ASI yang bergizi sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi balita dalam masa pertumbuhan.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan