Pembentukan Panitia HUT RI Yang Ke 73 Tahun 2018

Ngadiroyo, Wonogiri. Selasa (24/07/2018) – Dalam rangka menghadapi perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di bulan Agustus tahun 2018, Pemerintah Desa Ngadiroyo membentuk panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 73 di Balai Desa Ngadiroyo.

Dalam pembentukan susunan panitia ini, Pemerintah Desa mengundang lembaga-lembaga yang ada di Desa Ngadiroyo yaitu BPD, LPM, RT, RW, KPMD, TP PKK, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat guna memperlancar kegiatan yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Peserta Rapat Penyusunan Panitia HUT RI dari unsur lembaga yang ada di Desa Ngadiroyo

Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang tepat pada tanggal 17 Agustus 2018 adalah sebuah peringatan akan perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi merdekanya negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Sehingga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 37 tahun 2018 perlu menyelenggarakan kegiatan pembudayaan dan pelestarian nilai-nilai Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Desa Ngadiroyo Mulyono selaku pemimpin rapat menyampaikan bahwa di Kecamatan Nguntoronadi akan menyelenggarakan kegiatan pembudayaan dan pelestarian nilai-nilai Kemerdekaan Republik Indonesia yang terdiri dari beberapa agenda kegiatan seperti upacara, tirakatan dan juga akan diadakan lomba-lomba seperti pawai pembangunan, kesenian dan olahraga.

“Ada beberapa agenda dalam penyelenggaraan kegiatan pembudayaan dan pelestarian nilai-nilai kemerdekaan Republik Indonesia antara lain kegiatan upacara, tirakatan dan lomba seperti pawai pembangunan, kesenian dan olahraga,” kata Mulyono.

Untuk Kabupaten Wonogiri kegiatan pawai pembangunan dilaksanakan secara serentak di masing-masing Kecamatan pada hari Minggu 19 Agustus 2018.

Kepala Desa Ngadiroyo juga berharap agar seluruh masyarakat Desa Ngadiroyo dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, baik tua, muda hingga remaja.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan