GEJOK LESUNG IBU-IBU SAMBUT CAMAT DALAM LOMBA K3

ngadiroyo.sideka.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 73 Tahun 2018, Kecamatan Nguntoronadi menyelenggarakan Kegiatan Pembudayaan dan Pelestarian Nilai-Nilai Kemerdekaan Republik Indonesia salah satunya yaitu kegiatan lomba K3 (Keamanan, Ketertiban dan Keindahan) yang dilaksanakan hari ini, Selasa (14/08/2018).

Lomba K3 merupakan kegiatan lomba yang diikuti oleh seluruh Desa/Kelurahan se Kecamatan Nguntoronadi dengan menilai Poskamling yang ada di Desa/Kelurahan masing-masing. Dan untuk Desa Ngadiroyo lomba K3 diwakili oleh Dusun Pojok RT. 01/RW. 04. Pemilihan Dusun Pojok RT. 01/RW. 04 bukan tanpa alasan, sebab Dusun Pojok RT. 01/RW. 04 merupakan Juara I lomba K3 antar Dusun di tingkat Desa.

Penilaian lomba K3 yang dilaksanakan setelah Upacara Hari Pramuka di Lapangan Nguntoronadi dinilai langsung oleh Forkompimcam Nguntoronadi yang terdiri dari Camat Nguntoronadi, Kepala Polsek Nguntoronadi dan Danramil Kecamatan Nguntoronadi.

Camat Nguntoronadi Sriyono, S.Sos, MM. dalam menilai Poskamling di Dusun Pojok RT.01/RW.O4 Desa Ngadiroyo.

Dalam penilaian lomba K3 yang dihadiri oleh tim dari Forkompimcam Nguntoronadi selain warga Dusun Pojok, Kepala Desa Ngadiroyo beserta Perangkat Desa Ngadiroyo turut hadir dalam acara tersebut.

Rombongan dari Forkompimcam Nguntoronadi yang tiba di Dusun Pojok RT. 01/RW. 04 sekitar pukul 17.00 WIB, disambut dengan alunan musik gejok lesung dengan nyanyian tadisonal yang ditampilkan oleh Ibu-ibu PKK Dusun Pojok.

Dalam sambutannya Kepala Desa Ngadiroyo Mulyono selaku pembuka acara mengucapkan “Selamat datang dan terimakasih atas kedatangan Tim Penilai lomba K3 dari Forkompimcam Nguntoronadi yang diwakili oleh Camat Nguntoronadi, Kepala Polsek Nguntoronadi dan Danramil Kecamatan Nguntoronadi. Dalam lomba ini, bukan juara yang menjadi target kami, akan tetapi tekad dan semangat untuk sesarengan membangun Desa itulah yang utama.”

Sriyono, S.Sos, MM. selaku Camat Nguntoronadi dalam sambutannya juga menyampaikan “Terimakasih atas sambutan yang telah diberikan oleh warga Dusun Pojok.” Orang nomor 1 di Kecamatan Nguntoronadi tersebut juga menyebutkan bahwa “Sebenarnya Dusun Pojok Desa Ngadiroyo mempunyai banyak potensi yang bisa dikembangkan.” Oleh karena itu beliau berharap Dusun Pojok dapat mengembangkan potensi-potensi yang ada di wilayahnya untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sriyono, S.Sos, MM. Camat Nguntoronadi dalam menyampaikan sambutan.

Adapun aspek yang dinilai dalam lomba K3 ini adalah fisik poskampling, kelengkapan poskamling dan administrasi. Dusun Pojok RT. 01/RW. 04 Desa Ngadiroyo merupakan Desa yang terakhir dikunjungi oleh tim penilai setelah Desa Ngadipiro.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan