EVALUASI 10 PROGRAM POKOK PKK DAN PENILAIAN LOMBA HKG PKK TINGKAT KABUPATEN WONOGIRI TAHUN 2018 DI DESA NGADIROYO

NGADIROYO, NGUNTORONADI – Desa Ngadiroyo merupakan Desa Binaan di Kecamatan Nguntoronadi yang mengikuti Kegiatan EVALUASI 10 PROGRAM POKOK PKK DAN PENILAIAN LOMBA HKG PKK TINGKAT KABUPATEN WONOGIRI TAHUN 2018 yang diselenggarakan di Balai Desa Ngadiroyo pada hari Jumat, 7/09/2018.

Kegiatan EVALUASI 10 PROGRAM POKOK PKK DAN PENILAIAN LOMBA HKG PKK TINGKAT KABUPATEN WONOGIRI merupakan kegiatan rutin tahunan dengan bertempat di salah satu Desa di 25 Kecamatan di Kabupaten Wonogiri.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Monitoring Evaluasi Tingkat Kabupaten Wonogiri, Ketua beserta Pengurus TP PKK Kecamatan Nguntoronadi, Ketua TP PKK Desa Ngadiroyo, beserta tamu undangan yang terdiri dari perwakilan TP PKK masing-masing Desa/Kelurahan serta Pengurus PKK Dusun, Pengurus PKK RT dan Pengurus Dasa Wisma di Desa Ngadiroyo.

Kedatangan Tim Monitoring Evaluasi Tingkat Kabupaten Wonogiri disambut dengan penampilan kesenian Jathilan Reog “Krido Mudo” dari Dusun Sengon dan Dusun Pencol yang dimainkan oleh Ibu-ibu PKK Desa Ngadiroyo.

Setelah pembukaan dan sambutan oleh Kepala Desa Ngadiroyo, Ketua TP PKK Desa Ngadiroyo Ninik Indriati melaporkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dari semua Pokja baik Pokja I, Pokja II, Pokja II, dan Pokja IV.

Dalam kegiatan EVALUASI 10 PROGRAM POKOK PKK DAN PENILAIAN LOMBA HKG PKK TINGKAT KABUPATEN WONOGIRI TAHUN 2018 ini, Tim Monitoring Evaluasi Tingkat Kabupaten Wonogiri mengevaluasi kelengkapan administrasi dan pemanfaatan pekarangan rumah dengan gerakan HATINYA PKK.

Kelengkapan administrasi baik Sekretaris, bendahara, serta dari masing-masing Pokja berupa administrasi buku wajib, buku bantu, kelengkapan data dinding serta administrasi Dawis yang semua administrasi disesuaikan dengan hasil Rakernas VIII PKK tahun 2015.

Sementara HATINYA PKK merupakan suatu gerakan masyarakat yang implementasinya dengan memanfaatkan halaman di sekitar rumah dengan tanaman pangan dan tanaman produktif/ keras ( bernilai ekonomis tinggi ), minimal untuk memenuhi keperluan dan tabungan keluarga serta meningkatkan Tanaman Obat Keluarga (TOGA), tanaman hias yang berfungsi untuk keindahan dan kenyamanan rumah.

Dalam Kegiatan EVALUASI 10 PROGRAM POKOK PKK DAN PENILAIAN LOMBA HKG PKK TINGKAT KABUPATEN WONOGIRI TAHUN 2018 ini juga diramaikan dengan pameran produk makanan potensi dari masing-masing TP PKK Desa/Kelurahan.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan