BINA PEMUDA dan OLAHRAGA, Untuk Kemajuan Desa

NGADIROYO, WONOGIRI – Untuk merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Ngadiroyo Tahun 2018 bidang pembinaan yaitu Pembinaan Pemuda dan Olahraga, PTPKD (Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa) Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan melaksanakan KOORDINASI KEGIATAN SERTA PEMBINAAN PEMUDA DAN OLAHRAGA di Balai Desa Ngadiroyo, Jumat malam (28/09).

Dalam rangka KOORDINASI KEGIATAN SERTA PEMBINAAN PEMUDA DAN OLAHRAGA, hadir Kepala Desa Mulyono, Kaur Perencanaan Manodo Ari Subandrio, Wakil Ketua Karang Taruna Desa Ngadiroyo Tangguh Dedy Siswanto serta perwakilan dari masing-masing Karang Taruna Sub Dusun se Desa Ngadiroyo.

Dalam sambutannya, Mulyono selaku Kepala Desa Ngadiroyo mengucapkan “Terimakasih kepada Kasi Kesra yang sekaligus sebagai PTPKD Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan hingga terlaksanakannya¬†KOORDINASI KEGIATAN SERTA PEMBINAAN PEMUDA DAN OLAHRAGA pada malam hari ini. Beliau menambahkan “Karang Taruna Desa Ngadiroyo yang sudah terbentuk sejak awal tahun 2018 tidak aktif dalam melakukan pertemuan sehingga kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Karang Taruna belum bisa terlaksana. Semoga kedepannya semakin aktif dalam melakukan pertemuan dan dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan demi kemajuan Karang Taruna Desa Ngadiroyo”.

Anggaran pembinaan pemuda olahraga di APBDes Ngadiroyo tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu, pada tahun lalu sebesar Rp. 1.000.000,-, sedangkan untuk tahun ini meningkat menjadi Rp. 1.500.000,- hal ini tentunya sesuai dengan Indeks yang telah ditentukan.

Pengurus Karang Taruna Desa dan Perwakilan Karang Taruna dari masing-masing Sub Dusun yang hadir dalam Koordinasi Kegiatan serta Pembinaan Pemuda dan Olahraga.

Selanjutnya, PTPKD Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Desa Ngadiroyo Ari Mastuti menyampaikan mengenai “Anggaran untuk pembinaan pemuda olahraga yang berjumlah sebesar Rp. 1.500.000,- yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) yang turun ditahap ke II . Sebagai rincian yaitu sejumlah Rp. 400.000,- digunakan untuk biaya operasional dan Rp. 1.100.000,- untuk bantuan subsidi klub olahraga Desa Ngadiroyo. Bantuan subsidi klub olahraga untuk 2 klub yaitu klub olahraga bola volly sub Dusun Ngadiroyo dan klub olahraga sepak bola sub Dusun Tritis”.

Di Desa Ngadiroyo, Olahraga bola volly dan sepak bola merupakan olahraga yang paling populer dibandingkan dengan olahraga yang lainnya. Bahkan untuk olahraga bola volly setiap 2 minggu sekali diadakan turnamen bergilir antar Desa se Kecamatan Nguntoronadi.

Dalam kegiatan olahraga, Sarana dan Prasarana yang memadai merupakan hal yang utama agar kegiatan olahraga dapat berjalan dengan baik. Akan tetapi sarana dan prasarana olahraga yang ada saat ini dinilai kurang memadai, yaitu kurangnya peralatan olahraga seperti bola, net, hingga lapangan olahraga yang perlu diperbaiki. Sehingga hal ini perlu diprioritaskan, mengingat olahraga merupakan salah satu kegiatan yang harus dikembangkan demi kemajuan Desa.

Manodo Ari Subandrio selaku Kaur Perencanaan Desa Ngadiroyo menambahkan bahwa “Dalam Musrenbang yang baru saja dilaksanakan ada usulan dari Karang Taruna untuk pembuatan lapangan bola volly dan perbaikan lapangan sepak bola. Usulan tersebut akan dimasukkan di dalam RKP Tahun 2019, dan mudah-mudahan semua usulan dapat terlaksana.”

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan