MEMPERINGATI HARI SANTRI NASIONAL DI SARINGAN

ngadiroyo.sideka.id – Dalam memperingati Hari Santri Nasional yang bertepatan pada hari ini Senin 22 Oktober 2018, Santri-santri TPQ NURUL ISLAM Desa Ngadiroyo mengadakan kunjungan wisata ke Saringan di tepi Waduk Gajah Mungkur, Minggu sore (21/10).

Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tahunnya di Indonesia pada tanggal 22 Oktober merupakan peringatan yang diadakan oleh Santri-santri dari TPQ NURUL ISLAM Desa Ngadiroyo untuk pertama kalinya.

Dalam memperingati Hari Santri Nasional yang ditetapkan pada tanggal 22 Oktober dan disahkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2015 lalu melalui Keppres Nomor 22 tahun 2015, diikuti oleh sebanyak 40 santri dan wali santri yang mendampingi dengan mengunjungi Saringan yang berlokasi di Tepi Waduk Gajah Mungkur.

Santri dan Wali Santri Mengikuti Kegiatan Dalam Memperingati Hari Santri Nasional.

TPQ NURUL ISLAM merupakan TPQ yang Bertempat di Masjid NURUL ISLAM yang terletak Di Dusun Ngadiroyo RT 03 RW 05 Desa Ngadiroyo yang telah lama berdiri.

TPQ NURUL ISLAM yang diketuai oleh Joko Mulyono sekaligus sebagai guru mengaji, telah meluluskan banyak santri dari dusun-dusun yang ada di Desa Ngadiroyo.

Santri TPQ NURUL ISLAM Bersama Joko Mulyanto (Ketua TPQ NURUL ISLAM).

Jadwal kegiatan TPQ NURUL ISLAM terbagi menjadi 2 yaitu hari jumat-minggu untuk usia 4-8 tahun dan hari minggu-selasa untuk usia 9-12 tahun.

Dalam kunjungan wisata ke Saringan ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh para santri, yaitu outbound, kado silang serta bernyanyi di tengah keindahan alamnya.

Santri TPQ NURUL ISLAM Saat Bernyanyi.

Dan sebagai acara penutup, Joko Mulyono yang sekaligus Pendamping Santri membagikan buku tulis kepada para Santri yang telah mengikuti kegiatan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2018. Beliau berharap dengan diadakannya kegiatan ini, para santri TPQ NURUL ISLAM lebih semangat dalam mengaji dan bangga menjadi seorang santri.

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan