Penyambutan Mahasiswa KKNT IPB di Desa Ngadiroyo

Pemerintah Desa bersama Mahasiswa KKNT dari IPB saat acara penyambutan di Gedung Serba Guna Desa Ngadiroyo, Rabu (19/6/2019).

ngadiroyo.sideka.id || Tahun ini Desa Ngadiroyo Kecamatan Nguntoronadi menjadi salah satu lokasi Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) untuk wilayah Kabupaten Wonogiri. Mahasiswa yang akan melaksanakan KKNT di Desa Ngadiroyo sebanyak 11 (sebelas) Mahasiswa. 11 (sebelas) Mahasiswa tersebut berasal dari 2 Universitas yaitu dari Institut Pertanian Bogor (IPB) sebanyak 7 orang dan dari Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang sebanyak 4 orang. Sebelumnya seluruh Mahasiswa KKNT terlebih dahulu singgah di Pendopo Kecamatan Nguntoronadi sebelum menuju ke Desa Lokasi tujuan pada Selasa 18 Juni 2019.

Haryoso (tengah) saat memberikan sambutan kepada Mahasiswa KKNT IPB di Desa Ngadiroyo, Rabu (19/6/2019).

Mahasiswa KKNT di Desa Ngadiroyo dari IPB terlebih dahulu tiba di Desa Ngadiroyo pada pukul 14.00 WIB. Mahasiswa yang datang sebanyak 7 (tujuh) orang tersebut berasal dari beragam keilmuan yakni ilmu keluarga dan konsumen, gizi masyarakat, teknologi hasil ternak, sekolah bisnis, dan komunikasi dan pengembangan masyarakat. Selain dari mahasiswa IPB, Desa Ngadiroyo juga akan kedatangan mahasiswa KKNT dari UNDIP yang berjumlah 4 (empat) orang.

Pada tanggal 19 Juni 2019 jam 11.00 WIB, Pemerintah Desa Ngadiroyo menggelar penyambutan Mahasiswa KKNT dari IPB. Acara penyambutan ini bertempat di Gedung Serba Guna Desa Ngadiroyo. Kegiatan yang dilakukan dalam acara tersebut adalah ucapan selamat datang Pemerintah Desa Ngadiroyo kepada Mahasiswa IPB yang akan melakukan KKNT di Desa Ngadiroyo. Acara dilanjutkan dengan perkenalan Perangkat Desa dan pemaparan gambaran umum Desa serta masalah yang dihadapi oleh masyarakat Desa. Pemaparan tersebut dijelaskan oleh Haryoso selaku sekertaris dan Mulyono sebagai bendahara desa.

Perangkat Desa dan 7 Mahasiswa IPB hadir dalam acara penyambutan Mahasiswa KKNT di Desa Ngadiroyo, Rabu (19/6/2019).

Selanjutnya perkenalan Mahasiswa KKNT Institut Pertanian Bogor serta pemaparan singkat mengenai program yang akan dilaksanakan di Desa Ngadiroyo. Selanjutnya kegiatan KKNT yang akan dilaksanakan oleh kolaborasi dua Universitas ini akan dilaksanakan selama 45 hari ke depan.  Adapun program yang akan dilaksanakan salah satunya bekerja sama dengan pihak Posyandu, Puskesmas, dan PKK desa. Pemerintah Desa Ngadiroyo tentunya akan siap membantu para Mahasiswa dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Tematik ini. (KKNT IPB 2019)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan