Sehat balita dan lansia, dengan PMT Posyandu dari Bankeupemdes Tahun 2019

ngadiroyo.sideka.id || Kamis (12/9/2019). Bantuan Keuangan Pemerintah Desa untuk Ketahanan Masyarakat Desa Ngadiroyo telah rampung direalisasikan. Bankeupemdes dari Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2019 itu sejumlah Rp. 20.000.000,-. Dana bantuan tersebut dialoksikan untuk kegiatan PMT (Penyediaan Makanan Tambahan) Posyandu Balita dan Lansia.

Pemberian PMT Posyandu Balita oleh Kader Posyandu di Posyandu Srikandi Dusun Sengon Desa Ngadiroyo.

Kasi kesra Desa Ngadiroyo selaku Pelaksana Kegiatan menjelaskan bahwa untuk Bankeupemdes tahun ini seperti tahun lalu yaitu untuk kegiatan PMT Posyandu. Bedanya untuk tahun ini tidak hanya untuk Posyandu Balita tetapi juga untuk Posyandu Lansia. PMT Posyandu balita dan lansia ini diberikan kepada 100 balita di 5 Posyandu serta 255 lansia di 5 Posyandu dan 1 Posbindu.

Sesuai dengan RPD (Rencana Penggunaan Dana), realisasi kegiatan PMT Posyandu Balita dan Lansia diberikan 5 kali dalam waktu 2 bulan (60 hari). Pelaksanaan kegiatan dimulai hari Senin (15/7) setelah pencairan dana pada hari Kamis (11/7). Pelaksana kegiatan hanya berkewajiban memberikan kepada Kader Posyandu untuk selanjutnya masing-masing Kader memberikan PMT kepada penerima yaitu balita dan lansia.

Ari Mastuti selaku Pelaksana Kegiatan menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini tidak menemui kendala yang berarti. Dan tentunya dalam pemberian PMT Posyandu dipermudah karena hanya tanggung jawab hanya sampai ke Kader. Berbeda dari tahun lalu tanggung jawab pelaksana kegiatan sampai kepada masing-masing penerima.

Pemberian PMT kepada lansia di Posbindu Sumber Waras Dusun Pojok Desa Ngadiroyo.

Dengan adanya PMT Posyandu Balita dan Lansia ini dirasa sangat bermanfaat untuk penerima. Seperti disampaikan oleh Rusmiati salah satu Ketua Kader Posyandu Desa Ngadiroyo bahwa dengan PMT ini dapat meningkatkan pemenuhan gizi untuk kesehatan bagi balita dan lansia. Ketua Kader Posyandu Sadewo dan Posbindu Sumber Waras tersebut juga menyampaikan bahwa balita dan lansia juga semakin semangat untuk mengikuti kegiatan posyandu.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan