Tahap 2 telah cair, 30 KPM terima BLT DD bulan Februari

Kepala Desa Ngadiroyo saat menyerahkan BLT DD tahap 2/bulan Februari kepada salah satu KPM di Gedung Serba Guna Desa Ngadiroyo, Senin (1/3/2021).

ngadiroyo.sideka.id || Senin (1/3/2021), Pemerintah Desa Ngadiroyo kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 2/bulan Februari. Sebelumnya pada Jumat (19/2/2021), Pemerintah Desa Ngadiroyo telah menyalurkan BLT DD tahap 1/bulan Januari di tempat yang sama. Penyaluran BLT DD bulan Februari tersebut dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB di Gedung Serba Guna Desa Ngadiroyo. Pemerintah Desa menyalurkan BLT DD kepada sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pengecekan suhu tubuh KPM sebelum memasuki Gedung Serba Guna Desa Ngadiroyo untuk pengambilan BLT DD tahap 2/bulan Februari tahun 2021.

Pelaksanaan penyaluran BLT DD tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3M. KPM yang datang harus memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan, dan menjaga jarak saat menunggu antrian. Tidak lupa sebelum masuk ke Gedung Serba Guna dilakukan pengecekan suhu tubuh kepada KPM dengan menggunakan thermogun. Penerapan protokol kesehatan dilakukan sebagai upaya pencegahan paparan Covid-19.

Salah satu KPM saat menandatangani daftar penerimaan BLT DD tahap 2/bulan Februari.

Dalam penyaluran BLT DD ini, KPM cukup membawa fotocopi KTP dan Fotocopi KK. KPM yang tidak bisa mengambil BLT DD dapat diwakilkan. Dengan ketentuan yang mewakili dalam satu KK cukup membawa fotocopi KTP dan fotocopi KK. Sementara yang mewakili berbeda KK maka ditambah dengan Surat Keterangan (Suket) dari Desa. Dari sebanyak 30 KPM, hanya ada 1 yang menggunakan suket dikarenakan sakit sehingga diwakili oleh orang lain.

Masing-masing KPM menerima bantuan BLT DD sebesar Rp. 300.000,-.

Penyaluran BLT DD kepada sebanyak 30 KPM Desa Ngadiroyo berjalan dengan lancar. Masing-masing KPM menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 300.000,-. Rencananya tahun ini KPM akan menerima BLT DD sebanyak 12 kali hingga bulan Desember mendatang. Semoga BLT DD yang dialokasikan dari APBDes Desa Ngadiroyo tahun 2021 yang bersumber dari Dana Desa tersebut bermanfaat bagi KPM.

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan