Sebanyak 3 gakin terima bantuan pemasangan jaringan listrik dari Dana Desa tahun 2021

Ade Nurdin dari Dusun Ngadiroyo RT. 002/RW. 005 Desa Ngadiroyo salah satu penerima bantuan pemasangan listrik dari Dana Desa tahun 2021.

ngadiroyo.sideka.id || APBDes Desa Ngadiroyo tahun 2021 mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pemasangan jaringan listrik Gakin . Pemasangan jaringan listrik diberikan kepada 3 Gakin (keluarga miskin) yang tercover dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) DTKS. Untuk kegiatan ini Pemerintah Desa Ngadiroyo mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 6.000.000,- yang bersumber dari Dana Desa. Berikut 3 Gakin penerima bantuan pemasangan jaringan listrik, yaitu:

  1. Ade Nurdin alamat Dusun Ngadiroyo RT. 002 / RW. 005
  2. Yuswanto alamat Dusun Ngadiroyo RT. 003 / RW. 005
  3. Suroyo alamat Dusun Tritis RT. 001 / RW. 004
Petugas PLN beserta Perangkat Desa mengecek lokasi rumah sebelum pemasangan jaringan listrik.

Mulyono Kepala Desa Ngadiroyo menjelaskan bahwa bantuan pemasangan jaringan listrik ini merupakan salah program prioritas di tahun 2021. Dari data yang diperoleh, masih terdapat beberapa rumah yang belum “berlistrik”. Mulyono menambahkan rumah yang belum “berlistrik” selama ini menggunakan listrik secara bersamaan (belum mempunyai meteran sendiri). Oleh karena itu Kepala Desa Ngadiroyo berupaya memberikan bantuan kepada gakin untuk pemasangan jaringan listrik mengingat pentingnya listrik untuk kehidupan manusia.

Proses pemasangan jaringan listrik rumah Suroyo di Dusun Tritis RT. 001/RW. 004 Desa Ngadiroyo.

Sebelum pelaksanaan kegiatan ini, Kepala Desa telah berkoordinasi dengan petugas PLN setempat terkait rencana pemasangan jaringan listrik ini. Kepala Desa menyampaikan 3 calon penerima bantuan untuk dicek oleh petugas untuk memastikan terdaftar dalam DTKS PLN. Setelah dipastikan ketiga calon penerima bantuan masuk dalam DTKS PLN selanjutnya petugas PLN bersama 2 orang Perangkat Desa melakukan pengecakan lokasi pemasangan. Pengecekan lokasi dilakukan guna mengetahui apa saja yang dibutuhkan serta dipersiapkan sebelum pemasangan.

Penyerahan alat listrik tambahan berupa kabel dan lampu dari Pemerintah Desa kepada penerima bantuan.

Pengerjaan pemasangan jaringan listrik kepada sebanyak 3 gakin telah direalisasikan oleh Pemerintah Desa pada awal Maret lalu. Masing-masing penerima telah menerima serangkaian pemasangan jaringan listrik berupa meteran dengan daya 450 volt ditambah dengan alat listrik berupa kabel serta lampu. Pemerintah Desa Ngadiroyo berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan